Khasiat dan manfaat daun Binahong untuk penyembuhan penyakit tiroid

Khasiat dan manfaat daun Binahong untuk penyembuhan penyakit tiroid- Binahong atau Bassela rubra linn, adalah tanaman merambat yang dapat tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi, telah berumur panjang dan dapat tumbuh hingga 5 m. Tanaman yang dapat tumbuh dari biji dan rimpang dianggap berasal dari Amerika Selatan, meskipun mereka yang menyebutnya berasal dari Cina dan Korea.


Tumbuhan ini, yang memiliki bentuk hati sejak jaman dahulu, dikenal masyarakat Cina sebagai salah satu bahan penyembuhan tradisional.

sumber: liputan6.com
Menurut penelitian, binahong mengandung saponin, alkaloid, poifenol, flavonoid, asam oleanolik, protein dan vitamin C dalam bentuk asam askorbat. Binahong juga kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antivirus dan antikanker serta mempercepat penyembuhan luka. Salah satunya adalah menyembuhkan penyakit tiroid, begitulah penjelasannya.

Apa itu penyakit tiroid?

Penyakit tiroid adalah kelainan pada kelenjar tiroid. Apa itu kelenjar tiroid? Kelenjar tiroid adalah organ berbentuk kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher, tepatnya di bawah jakun.
Kelenjar ini berguna untuk produksi hormon tiroid yang mengontrol metabolisme, pernapasan, detak jantung, sistem saraf, berat badan, suhu tubuh, dan suhu tubuh. Berikut adalah sejumlah gangguan pada kelenjar tiroid.

1) Hipotiroidisme, suatu kondisi di mana kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid
2) Hipertiroidisme, situasi di mana kelenjar tiroid menghasilkan terlalu sedikit hormon tiroid
3) Gondok, situasi di mana ada pembengkakan kelenjar tiroid
4) Tiroid nodul, keadaan di mana ada massa padat atau berair di kelenjar tiroid

Penyebab penyakit tiroid

Gangguan kelenjar tiroid dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti:
1) Penyakit Grave dan Hashimoto, kedua penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh sejauh tubuh atau kelenjar tiroid menghasilkan kelebihan hormon tiroid dan menyebabkan pembengkakan kelenjar tiroid (gondok).
2) Kurangnya yodium atau yodium, yodium atau yodium adalah bagian dari hormon tiroid tiroid. Kekurangan yodium dapat menyebabkan stunt dan gondok.
3) Terpapar asap rokok, asap cerutu mengandung senyawa tiosinat yang dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menggunakan yodium.
4) Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh, ketika hormon dalam tubuh tidak sebanding dengan makan, manfaat kelenjar tiroid dengan memproduksi hormon dapat terganggu. Ketidakseimbangan hormon dapat terjadi karena kehamilan, pubertas atau penyalahgunaan.
5) Efek dari obat yang dikonsumsi, konsumsi obat tertentu dapat mengganggu kinerja kelenjar tiroid dalam produksi hormon tiroid, salah satunya mengambil obat lithium yang biasa digunakan untuk pengobatan depresi atau gangguan bipolar.
6) Dicapai oleh kanker tiroid, kanker tiroid dapat mempengaruhi kinerja kelenjar tiroid dan harus segera mencari perawatan medis.

Gejala penyakit tiroid

Gejala utama penyakit tiroid berbeda.
- penurunan berat badan,
- berkeringat berlebihan,
- jantung berdebar,
- rambut rontok,
- gangguan tidur,
- lelah
- gangguan menstruasi,
- nyeri otot,
- sulit berkonsentrasi
- Libido berkurang
- Peningkatan kadar kolesterol dalam darah
- Mudah marah atau emosional
- Penurunan libido
- infertilitas

Cara mengobati penyakit tiroid

a). Obat-obatan untuk penyakit tiroid 
Perawatan medis penyakit tiroid seringkali termasuk obat-obatan, persediaan obat-obatan, terapi radioaktif hingga prosedur operasi. Obat yang diberikan kepada penderita penyakit tiroid biasanya memiliki manfaat sebagai berikut:
- Mengganti hormon tiroid dalam tubuh
- Mengurangi hormon tiroid dalam tubuh
- Menghancurkan sel-sel tiroid dalam tubuh
- Serta penggunaan obat yang berbeda tergantung pada fenomena yang dialami.

b) Cara mengobati penyakit tiroid secara tradisional dengan Binahong 
Dalam penyembuhan tradisional, salah satunya adalah saya dan Anda dapat mengonsumsi daun binahong untuk mengatasi gangguan kelenjar tiroid. Teknik-teknik berikut dapat digunakan untuk menggambar obat melawan penyakit rotidic menggunakan tanaman binahong.

1. Ambil 11 lembar daun binahong, kunyit dan jahe masing-masing selama 7 inci, 7 hama mangga, 7 potong hama jeruk nipis, 7 potong hama kelor, rebus semua bahan dengan 5 cangkir ke atas setengah sisanya. Minum 3-4 kali sehari, setiap kali minum, tambahkan 1 sendok madu asli.
2. Jika tidak ada 3 jenis parasit di atas diganti oleh 7 potong mahkota Tuhan, rebus dengan 3-4 gelas air. 
3. Untuk kompres, buat ramuan 7 batang daun ceremai, dan simbal dan sirih rusa telah bertambah sebanyak 3 buah. Tumbuhkan semua bahan sampai halus dan gunakan untuk mengompres saat Anda beristirahat.

Demikan artikel kami tentang "Khasiat dan manfaat daun Binahong untuk penyembuhan penyakit tiroid". Semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua..

Highlight

Luar Biasa! Berikut Manfaat Daun dan Buah Ciplukan Beserta Efek Samping Lengkap

Di negara anda Indonesia, pastilah tidak sedikit yang sudah mengenal tumbuhan semak satu ini. Ya, ciplukan! Tanaman binal yang dahulu ...